Kamis, 02 Februari 2012

[RESENSI BUKU] LOVETYPE

Seperti apa pasangan yang cocok untuk anda??


JUDUL BUKU        : LOVE TYPES
PENGARANG         : DR. ALEXANDER AVILA
PENERBIT              : DARAS BOOKS
TAHUN TERBIT     : 2008, CETAKAN PERTAMA
TEBAL BUKU        : 388 HALAMAN
Dr. Alexander Avila meraih gelar Ph.D di bidang psikologi klinis dan gelar doktor di bidang hukum. Sehari-hari ia menjadi dosen universitas, pembicara publik, dan pakar relathionship. Dr.Avila telah mengambangkan 〖LoveType〗^TM sejak 1993, dan jutaan orang telah merasakan manfaatnya. Buku ini membahas tentang tipe manusia yang dibagi menjadi 16 tipe. Dan untuk mengetahui anda termasuk dalam tipe yang mana, terlebih dahulu anda harus menjawab beberapa pertanyaan mengenai kebiasaan anda sehari-hari. Dan jawaban dari pertanyan yang akan anda jawab tersebut akan menunjukkan seperti apa diri anda. Inilah keunikan buku ini. Buku yang ditulis oleh seorang psikolog dan pakar relathionship ini menguak sisi kepribadian anda yang mungkin anda sendiri tidak pernah mengetahui secaa detail bagaimana kepribadian anda.
〖LoveType〗^TM merupakan metode efektif dan terbukti secara ilmiah, yang membuat anda bisa lengsung mengenali soulmate sejati anda saat bertemu dengannya. Pertama, Dr. Avila akan memandu anda untuk mengenali karakter unik anda. Lalu, berdasarkan karakter tersebut, anda di pandu untuk bisa menemukan karakter pasangan yang paling cocok dan pas buat anda.
Buku ini akan membuat anda bisa menjawan pertanyaan-pertanyaan ini :
    Pria/Wanita seperti apa yang cocok untuk saya?
    Bagaimana caranya agar saya bisa langsung tahu apakah seorang itu cocok untuk saya?
    Di mana saya bisa menemukan soulnmate sejati saya?
    Saya ini pemalu, bagaimana caranya supaya tidak “malu-maluin” di depan si dia?
    Bagaimana cara memikat hati soulmate sejati saya agar hubungan kami bisa langgeng?
    Dll
Keunggulan buku ini adalah target pembaca tidak hanya untuk Pria atau Wanita saja, melainkan untuk keduanya. Dalam buku ini terdapat ulasan mengenai tipe kepribadian wanita dan Pria yang meskipun digolongkan dalam satu jenis pribadi yang sama, namun ada sedikit perbedaan antara Pria dengan Wanita. Namun, selain keunggulan buku ini yang mencangkup semua jenis gender, buku ini hanya mengulas sisi kehidupan orang barat saja. Hal ini memang dapat dimaklumi karena penulis memang berasal dari barat. Sehingga isi dari buku ini lebih cocok untuk masyarakat amerika serikat dan eropa. Untuk wilayah asia, mungkin masih bisa menerapkan isi buku ini dengan menyesuaikan dengan kebudayaan measing-masing.
Dalam buku ini, dibagi menjadi 3 bagian. Bagian pertama, membahas tentang bagaimana kepribadian anda. Termasuk dalam tipe apakah anda? Pada bagian kedua, membahas tentang bagaimana kepribadian pasangan anda serta tipe kepribadian apa yang cocok dengan kepribadian diri anda juga rincian dari 16 jenis kepribadian yang diulas secara lebih detail. Sedangkan pada bagian ketiga, merupakan beberapa tips untuk memulai serta membina hubungan anada dengan pasangan sehingga anada bisa lebih memahami apa yang akan membuat hubungan anda dengan pasangan lebih dekat serta meminimalisir konflik yang mungkin terjadi.
Dari segi bahasa yang digunakan dalam buku ini, menurut saya bahasanya mudah dipahami. Tidak berbelit – belit sehingga membaca buku ini kita akan lebih cepat memahami maksud dari isi buku ini. Dari segi percetakan juga tidak ada kesalahan cetak.
Buku ini cocok sekali untuk anda yang sedang dilema menganai pasangan yang cocok untuk anda, dan nilai tambahnya selain anda bisa tahu pasangan yang bagaimana yang cocok untuk anda, anda juga akan mengetahui bagamana sebenarnya kepribadian diri anda sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar