Kamis, 02 Februari 2012

KUIS LOVETYPE DAN ENAM BELAS LOVETYPE

 taraaa..... bagi kaliyan yang ingin mengetahui kepribadian kalian dan pasangan kalian, g ada salahnya nih ciba kuis ini. hehehehe
ini aku ambil dari buku yang uda aku resensi kemaren, menurutku seh cukup menarik. jadi sengaja aku share. hehehe

KUIS LOVETYPE DAN ENAM BELAS LOVETYPE
Isilah kuis berikut ini untuk menentukan Lovetype anda, atau berikan kuis ini pada pasangan potensial anda untuk memastikan lovetype-nya.
Kuis LoveType
Meski anda mungkin merasa melihat diri anda pada dua jawaban tersebut, pilihlah jawaban yang paling  melukiskan diri anda.
1.    Aku cenderung menarik energi lebih banyak dari :
  • (E) orang lain
  • (I) pikiranku sendiri
2.    Saat berada di acara kumpul-kumpul, aku cenderung memiliki energi pada:
  • (E) akhir malam, dan sekali terlarut, aku mungkin menjadi orang terakhir yang pulang
  • (I) awal malam, kemudian aku akan merasa lelah dan ingin pulang kerumah
3.    Mana yang tampak lebih menarik?
  • (E) pergi dengan pasangan kencanku ke tempat banyak orang berkumpul dan berinteraksi, seperti klub malam atau pesta
  • (I) diam dirumah dan melakukan kegiatan special dengan pasangan kencanku seperti menonton film yang menghibur dan menikmati delivery favoritku
4.    Saat berkencan, aku biasanya :
  • (E) terus menerus mengobrol sepanjang kencan
  • (I) lebih diam dan menjaga jarak hingga merasa nyaman
5.    Di masa lalu, aku lebih banyak bertemu calon pasangan kencan :
  • (E) saat melakukan kegiatan di luar : pesta, klub malam, tempat kerja, rekreasi, pertemuan tak sengaja, atau diperkenalkan oleh teman-temanku
  • (I) lewat metode personal seperti iklan diri, video kencan, atau kadang diperkenalkan oleh teman dekat dan keluarga
6.    Aku cenderung memiliki :
  • (E) banyak kenalan dan banyak (atau beberapa) kawan dekat
  • (I) beberapa kawan dekat dan/atau beberapa kenalan
7.    Di masa lalu, kekasih dan pasanganku cenderung mengatakan :
  • (E) “bisakah kau diam sekali saja?”
  • (I) “bisakah kau keluar dari cangkangmu?”
8.    Aku cenderung memperoleh informasi lebih dari :
  • (N) khayalan dan harapan akan sesuatu yang mungkin terjadi
  • (S) logika realistis tentang kekinian
9.    Aku cenderung mempercayai :
  • (N) intuisi
  • (S) pengamatan dan pengalaman langsung
10.    Saat berada dalam suatu hubungan, aku cenderung yakin :
  • (N) akan selalu ada ruang untuk membuatnya lebih baik
  • (S) “jika tidak ada yang rusak, jangan mencoba memperbaikinya”
11.    Jika merasa nyaman, dalam sebuah kencan, aku cenderung bicara tentang :
  • (N) masa depan, memperbaiki atau menciptakan sesuatu, dan kemungkinan-kemungkinan dalam hidup; misalnya, aku mungkin bicara tentang penemuan ilmiah terbaru atau cara yang lebih baik untuk menyatakan perasaanku
  • (S) topiktopik prakstis, kongkret, dan masalah kekinian; misalnya, aku mungkin bicara tentang poin-poin penting dalam mencicipi anggur atau wisata menyenangkan yang akan di ikuti
12.    Aku adalah jenis orang yang :
  • (N) lebih suka melihat gambar kasarnya lebih dulu
  • (S) senang menangkap detail terlebih dahulu
13.    Aku adalah tipe orang yang :
  • (N)lebih suka hidup dalam khayalan ketimbang realita
  • (S) lebih suka menghuni realita ketimbang khayalan
14.    Aku biasanya :
  • (N) cenderung banyak mengkhayal tentang kencan yang akan kujalani
  • (S) cenderung sedikit berkhayal dan membiarkan kencan berjalan apa adanya
15.    Aku cenderung membuat keputusan :
  • (F) pertama dengan hari, lalu (mungkin) dengan logika
  • (T) pertama dengan logika, kemudian (mungkin) dengan hati
16.    Aku cenderung lebih baik dalam mengenali :
  • (F) saat orang membutuhkan dukungan emosional
  • (T) saat orang bertindak tak logis
17.    Saat putus dengan seseorang :
  • (F) aku seringkali membiarkan perasaanku terhanyut, dan sangat sulit melupakannya
  • (T) meski merasa pedih, sekali aku memutuskan sikap, biasanya aku akan cukup cepat melupakan sang mantan dari pikiran
18.    Saat mengencani seseorang, aku cenderung menilai :
  • (F) kecocokan emosional : menyatakan perhatian dan peka terhadap kebutuhan satu sama lain
  • (T) kecocokan intelektual : mengomunikasikan ide-ide peting; membahas dan mendebat topic secara obyektif
19.    Jika tak sependapat dengan pasangan :
  • (F) aku akan melakukan segala cara agar tak menyakiti perasaanya, dan mungkin tak akan berkata apapun jika hal itu menyakitinya
  • (T) biasanya aku bicara terus terang dan mengambil sikap tegas, karena kebenaran harus diutarakan
20.    Orang-orang yang mengenalku biasanya menggambarkan diriku sebagai :
  • (F) orang yang ramah dan peka
  • (T) logis dan blak-blakan
21.    Kebanyakan pertemuanku dengan orang-orang :
  • (F) berlangsung hangat dan bermakna
  • (T) bertujuan
22.    Jika aku punya waktu dan uang, dan seorang teman mengundangku ke sebuah tempat wisata eksotis, dengan undangan yang datang hanya sehari sebelumnya, aku akan :
  • (J) memeriksa jadwal terlebih dahulu
  • (P) berkemas tanpa berpikir dua kali
23.    Pada kencan pertama, aku :
  • (J) kesal jika teman kencan terlambat datang
  • (P) tak cemas tentang hal itu, karena akupun terbiasa terlambat
24.    Aku lebih suka :
  • (J) mengetahui sebelumnya tentang apa yang akan terjadi selama kencan; pergi kemana, siapa yang akan didana, berapa lama disana, memakai pakian apa.
  • (P) membirkan kencan berlangsung spontan tanpa banyak rencana sebelumnya (kalau ada)
25.    Aku lebih suka hidup berputar di sekitar :
  • (J) jadwal dan keteraturan
  • (P) spontanitas dan fleksibilitas
26.    Yang mana yang lebih umum ?
  • (J) aku tepat waktu dan orang lain terlambat
  • (P) orang lain tepat waktu dan aku terlambat
27.    Aku tipe orang yang senang untuk :
  • (J) menentukan sikap dan mengambil keputusan tegas
  • (P) membiarkan pilihan terbuka dan terus mengumpulkan informasi
28.    Aku tipe orang yang :
  • (J) senang melakukan satu pekerjaan pada satu waktu dan menyelesaikannya
  • (P) menikmati mengerjakan beberapa hal sekaligus

PENILAIAN
Untuk setiap tujuh pertanyaan, jumlahkan anda dan taruh angka tersebut dalam garis yang sesuai di bawah ini. Kemudian lingkari angka tertinggi untuk tiap pasangan.

LOVETYPE

__  __  __  __  __  __  __  __
 E    I     N    S    F    T     J     P


nah, untuk sementara ini dulu ya, nanti aku share lagi tentang definisi masing-masing pelihan dalam kuis siatas, sehinggan kaliyan bisa ngerti. uke,,,,
hehehehehe


Sumber : lovetype, cara jitu menemukan soulmate & belahan jiwa berdasarkan sifat & kepribadian, hal26-31






Tidak ada komentar:

Posting Komentar